Buaya Pemangsa Anak di Bonai Dititipkan Sementara di Konservasi Kasang Kulim 

Buaya Pemangsa Anak di Bonai Dititipkan Sementara di Konservasi Kasang Kulim 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Buaya yang telah memakan satu orang korban anak kecil bernama Rahmat (7 tahun) di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabuoaten Rokan Hulu  ditangkap warga pada Sabtu (17/11/18) sekitar pukul 22.00 wib.

Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono segera memerintahkan anggotanya untuk turun ke TKP. 

Ahad (18/11/18), Tim kembali tiba di lokasi dan melakukan koordinasi dengan Polsek dan aparat desa setempat perihal tertangkapnya Buaya tersebut oleh warga.

"Turut keterangan warga, buaya ditangkap oleh warga dengan menggunakan umpan dan setelah berhasil ditangkap buaya di ikat serta diamankan ke Polsek Bonai Darussalam," terang Suharyono.

Minggu malam Buaya dievakuasi dengan menggunakan kendaraan roda 4 oleh tim Balai Besar KSDA Riau ke Pekanbaru untuk dititipkan sementara di Lembaga Konservasi Kasang Kulim.

Sebelumnya, Rahmar (7 tahun) mandi di depan rumah sekira pukul 08.00 wib kemudian anaknya hilang sesaat timbul ombak kecil dan terlihat ekor Buaya. 

Seluruh keluarga dan masyarakat mencoba mencari anak tersebut namun saat itu belum membuahkan hasil.Akhirnya dengan bantuan pawang lebih kurang 7 jam korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa dengan luka gigitan di dada dan di punggung. 

Buaya yang terlihat memiliki lebar dada 50 cm dengan jenis Buaya Ikan/ Sinyulong _(Tomistoma schegelli). Kemudian korban dikebumikan keesokan harinya. (R11/Rtc/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index